Banggakan Indonesia, Mayor Infanteri Al Zaki Raih The Simon Center Interagency Writing Award

Istimewa, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 22:49 WIB

Mayor Inf Al Zaki sebagai peraih The Simon Center Interagency Writing Award tidak hanya membanggakan TNI AD, namun juga mengukir namanya di Wall Of Fame (WOF) US Army Commanding General and Staff College (CGSC) menjadi catatan sejarah tersendiri Indonesia di pentas Internasional. 

 

Hal tersebut disampaikan Atase Angkatan Darat RI di Washington DC Kolonel Inf Hendri, dalam rilis tertulisnya, Senin (17/6/2019).

 

Dijelaskan Hendri, prestasi membanggakan tersebut ketika Al Zaki dan dua orang Perwira TNI AD lainnya dinyatakan lulus mengikuti pendidikan US Army CGSC di Fort Leavenworth, Kansas, AS, Jumat (14/6/2019) 

 

Mayor Al Zaki telah menunjukkan kualitasnya sebagai perwira siswa Indonesia yang brilian. Karya tulisnya tentang Strategi Pengembangan Kekuatan Pertahanan Siber memperoleh penghargaan sebagai tulisan terbaik dari The Simon Centre.

 

Adapun The Simon Centre menurut Hendri, merupakan lembaga di US Army CGSC yang melaksanakan riset strategis pertahanan. Al Zaki adalah perwira non-AS pertama yang meraih penghargaan tersebut. Ia juga tercatat salah satu perwira TNI AD yang mendapat Double Degree, The Master of Military of Art and Science (MMAS).

 

(Ist)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini