Tingkatkan Kemampuan IT, Prajurit Kostrad Belajar Pengenalan Drone

Dokumentasi Penkostrad, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 21:23 WIB
Kemajuan teknologi informasi secara pasti telah memberikan andil yang sangat besar dalam mendorong kemajuan dan kemampuan prajurit pada masa sekarang ini, dengan didukung kemajuan teknologi terutama tehnologi aircraft sehingga  dapat meningkatkan kemampuan personel dalam mengawaki dan memahami dasar kemampuan drone.
 
Staf Intelijen (Sintel) Brigif PR 3 TBS  Kostrad berbagi ilmu tentang tata cara pengenalan mengendalikan drone kepada prajurit Yonif Para Raider 431 Kostrad yang dilaksanakan di lapangan “Triasa” Yonif PR 431 Kostrad Kariango, Maros, Sulawesi Selatan, Selasa 16 Februari 2021.
 
Kegiatan tersebut diikuti oleh 10 orang prajurit Yonif Para Raider 431 Kostrad yang akan melaksanakan penugasan di daerah Papua, dengan narasumber yaitu anggota Brigif Para Raider 3 TBS yang bertugas sebagai pengawak drone. Drone yang digunakan pada kegiatan tersebut yaitu DJI Mavic Pro 2019 yang berkemampuan untuk mengambil foto dan video di udara dengan kemampuan 4K.
 
Hal ini bertujuan untuk memberi kesempatan prajurit Yonif PR 431 Kostrad merasakan belajar kemampuan dasar mengenal dan menerbangkan drone. Disamping itu, prajurit  juga diberikan tips bagaimana merawat drone, agar masa pakainya lebih lama dan tentunya safety flight. (Foto: Twitter @Cakra_Kostrad)(ddk)

(pen)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini