Sandiaga Uno Bareng Mira Lesmana Bahas Nasib Perfilman Indonesia

Dokumentasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 14:39 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno melakukan pertemuan para sineas dalam negeri di Jakarta, Kamis 4 Maret 2021. Dalam audiensi bersama Wakil Menparekraf, Angela Tanoesoedibjo itu hadir sejumlah sutradara hingga aktor dan aktris papan atas perfilman nasional, antara lain,  Joko Anwar, Angga Sansongko, Mira Lesmana, Shanty Harmayn.

 

Resesi ekonomi yang terjadi selama pandemi covid-19 sejak setahun lalu meredupkan bisnis seni pertunjukan, termasuk perfilman Indonesia hingga saat ini.

 

Walau begitu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno optimis bisnis seni pertunjukan akan melesat bangkit pasca keterpurukan.

 

Optimismenya itu merujuk krisis ekonomi terparah yang dialami Amerika Serikat pada era tahun 1930. Krisis ekonomi yang dikenal bernama The Great Depression itu terjadi setelah bursa saham Amerika Serikat anjlok hingga ke titik terendah.Sepuluh tahun berlalu, perekonomian yang semual terpuruk justru terselamatkan dari sektor pariwisata. (Foto: Dokumentasi Kementerian Pariwista) (hru)

(pek)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini