Penampilan Rio Sidik Pukau Pecinta Jazz Tanah Air

Ali Masduki, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 12:31 WIB

Musisi Jazz Rio Sidik saat tampil membawakan lagu Georgia on My Mind bersama Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ) di panggung Jazz bertajuk Thursjam Session#13 Tribut to All Jarreau, di Cafe Cangkru'an Petekan Surabaya, Jawa Timur, Kamis 18 Maret 2021. Penampilan Rio Sidik dengan trompetnya ini cukup memukau para pecinta jazz yang ada dilokasi maupun yang menyaksikan secara daring.

 

Musisi kelahiran kota Pahlawan ini memang kurang begitu dikenal dikancah industri musik tanah air. Namun di panggung musik jazz luar negeri Rio cukup dikenal. Kemampuan bermusik membawa Rio melalang buana dari Australia, Afrika, Finlandia, Rusia, Korea Selatan hingga Amerika Serikat.

 

Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ) Indah Kurnia menuturkan, Thursjam Session #13 Tribut to All Jarreau dengan tagline Jazz'no Surabaya ini merupakan event untuk menggairahkan kembali industri musik tanah air, terutama para musisi Jazz kota Surabaya. Meski digelar sederhana tanpa mendatangkan keramaian, namun event tersebut diharapkan mampu membangkitkan semangat para musisi yang sudah sekian lama tiarap akibat pandemi Covid-19.

 

Selain Rio Sidik, penampilan Penina dari Bali juga turut menghangatkan suasana Cafe. Sesuai rencana, Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ) bakal rutin digelar dan disiarkan secara daring setiap bulannya pada hari Kamis minggu ketiga di Cafe Cangkru'an Petekan Surabaya. Puncaknya pada 08 April 2021 akan digelar Surabaya North Quay dalam helatan Tanjung Perak Jazz Festival. (Foto: Sindo/Ali Masduki) (hru)

 

(ali)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini