Ini Tiga Talenta Muda Pemeran Siti Nurbaya, Datuk Meringgih dan Samsul Bahri

MPI, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 14:23 WIB

Setelah melalui serangkaian proses pencarian para seniman-seniman muda berbakat Indonesia yang dimulai sejak Desember 2020 yang lalu, program online Mencari Siti akhirnya menemukan para pemeran terpilih untuk setiap karakter dalam produksi Nurbaya persembahan Galeri Indonesia Kaya Program yang bekerja sama dengan Garin Nugroho dan kelompok Teater Musikal Nusantara (Teman)  ini telah melalui latihan vokal, koreografi dan akting yang mendetail dan intensif untuk menampilkan serial musikal yang diadaptasi dari novel Sitti Nurbaya: Kasih Tak Sampai karya Marah Rusli.

Serial musikal Nurbaya ini akan dibuat dalam kemasan baru tanpa meninggalkan unsur kedaerahan masyarakat Minang. Produksi terbaru ini diproduseri oleh Indonesia Kaya bersama Garin Nugroho, dan akan disutradarai oleh Venytha Yoshiantini (TEMAN) selaku sutradara musikal/teater dan Naya Anindita selaku sutradara film. Selain itu, pelatihan vokal dari Gabriel Harvianto dan Andrea Miranda juga semakin mewarnai komposisi musik yang sudah dibuat oleh Ivan Tangkulung. 

Ketiga karakter terpilih yaitu, Siti Nurbaya yang merupakan tokoh utama perempuan dalam serial musikal ini akan diperankan oleh Arawinda Kirana.  Samsul Bahri yang merupakan kekasih Nurbaya yang terpisah karena takdir  diperankan oleh Bukie Mansyur. Sedangkan tokoh antagonis Tuan Meringgih ini akan diperankan dengan apik oleh Bima Zeno Pooroe.

(Foto: Galeri Indonesia Kaya) (hru)

(MPI)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini