PPKM Darurat Diperpanjang Hingga Akhir Juli, Pemerintah Ajak Masyarakat Gotong Royong Saling Bantu

MPI, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 22:10 WIB
Petugas saat memeriksa kelengkapan warga yang ingin melintas di pos penyekatan PPKM Darurat Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat 16 Juli 2021.
 
Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga akhir Juli 2021. Kebijakan ini sebagai langkah untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Perpanjangan PPKM Darurat disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Menurutnya, Presiden Joko Widodo  setuju melanjutkan kebijakan ini.
 
Dia mengungkapkan, Presiden Jokowi juga menyampaikan keputusan memperpanjang PPKM darurat ini memiliki banyak risiko, termasuk bagaimana menyeimbangkan antara mendisiplinkan warga menaati protokol kesehatan sesuai standar PPKM dengan penyaluran bantuan sosial.
 
Bantuan sosial tidak mungkin ditanggung oleh pemerintah sendiri, namun gotong-royong bersama masyarakat dan sejumlah instansi lainnya juga diperlukan dalam menghadapi pandemik ini. (FOTO: MPI/ALDHI CHANDRA SETIAWAN)(ddk)

(MPI)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini