Bikin Haru, Guru SMAN 16 Surabaya Tulis Kata Rindu di Papan Tulis

Ali Masduki, Jurnalis · Kamis 26 Agustus 2021 13:54 WIB

Seorang guru menggoreskan kalimat rindu pada siswanya saat mempersiapkan ruang kelas di SMAN 16 Surabaya, Jawa Timur, Kamis (26/8/2021). Sekolah-sekolah di Surabaya menyambut baik wacana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang beberapa waktu lalu sudah digaungkan oleh kementrian pendidikan. Sarana prasarana penunjang protokol kesehatanpun sudah dipersiapkan sejak lama sebelum serangan gelombang dua Covid-19.

 

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengatakan sekolah yang berada dalam wilayah PPKM level 1-3 sudah boleh melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

 

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 30 Tahun 2021, disebutkan bahwa pembelajaran di satuan pendidikan level 1-3 boleh melakukan pembelajaran tatap muka. Peraturan selama pembelajaran mengacu pada SKB Empat Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

 

Satuan pendidikan yang berada pada wilayah PPKM level 1-3 harus diiringi dengan mitigasi risiko penularan Covid-19 dan edukasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). PTM terbatas juga hanya mengizinkan 50 persen dari kapasitas kelas normal. Artinya, siswa masih akan belajar secara jarak jauh baik daring atau luring.

 

(Foto: Sindo/Ali Masduki) (hru) 

(ali)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini