Umrah Segera Dibuka, Pemerintah Indonesia Harapkan Kuota Haji Tahun Depan

Widi Agustian/Okezone, Jurnalis · Senin 08 November 2021 13:42 WIB

Direktur Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Hilman Latief saat acara Special Dialogue Okezone di Jakarta. Menurut Hilman Latief, Pemerintah Indonesia berharap mendapatkan kuota haji dari Arab Saudi pada tahun depan. Pemerintah akan memanfaatkan perjalanan ibadah umrah menjadi pintu masuk untuk melobi Arab Saudi.

 

Hilman menjelaskan, jika perjalanan ibadah umrah di masa pandemi Covid-19 berjalan lancar, aman dan sehat akan menjadi modal utama pemerintah untuk berdiskusi lebih lanjut dengan pemerintah Arab Saudi. Apalagi, Menteri Agama diundang ke Arab Saudi untuk melakukan pertemuan dengan Kementerian Urusan Islam dan Kementerian Urusan Haji Arab Saudi.

 

Saat ini pemerintah sudah menyiapkan skenario perjalanan ibadah umrah di masa pandemi. Aturan ini akan disesuaikan dengan pemerintah Arab Saudi yang nantinya menjadi aturan resmi perjalanan ibadah umrah di masa pandemi.

 

Dengan persiapan yang matang untuk perjalanan ibadah umrah akan menjadi modal besar bagi pemerintah Indonesia untuk meminta kuota haji normal pada tahun depan.

 

(Foto: Okezone/Widi Agustian) (hru)

(wid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini