Share

Apresiasi Capaian Vaksinasi di Manggarai Barat, NTT, Menparekraf: Ekonomi Bangkit

Dokumentasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 13:47 WIB

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat dalam melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat.

Program ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memulihkan dan membangkitkan perekonomian NTT yang terdampak pandemi khususnya pada sektor pariwisata sehingga pada saatnya nanti bisa bangkit dan membuka peluang lapangan pekerjaan yang lebih lebar untuk masyarakat.

Data Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai menunjukkan, masyarakat yang menerima vaksin dosis 1 per 28 November 2021 telah mencapai 76,5 persen dan dosis 2 mencapai 35,1 persen.


Kendati demikian, kata Sandiaga, tingkat vaksinasi untuk usia anak dan remaja 6-17 tahun di Kabupaten Manggarai Barat masih tergolong kecil. Oleh karena itu, ia mendorong Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat untuk mengatur strategi agar vaksinasi usia anak dan remaja bisa ditingkatkan.

Sentra vaksinasi yang dihadirkan Kemenparekraf bersama sejumlah pihak ini diharapkan dapat mendorong jumlah tersebut.


Dukungan Sentra Vaksinasi di Kabupaten Manggarai Barat ini juga diharapkan bisa membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, sehingga dapat mendorong pergerakan ekonomi dengan terbukanya lapangan kerja seluas-luasnya.

(Foto: Dokumentasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) (hru)

(Dokumentasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini