Share

Menteri PPPA dan Menteri Koperasi-UKM Tinjau Bazar UMKM saat Perhelatan G20 Empower di Yogyakarta

Ahmad Antoni/Koran Sindo, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 09:59 WIB

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki meninjau bazaar UMKM di sela acara Plenary Meeting Kedua G20 Empower di Yogyakarta, Rabu (18/5/2022).

 

Menteri Teten mengatakan pandemi Covid-19 yang membuat banyak pengusaha perempuan terpukul saat ini diharapkan bisa bangkit kembali seiring melandainya pandemi di Indonesia. Namun sejumlah kendala selama ini masih banyak dihadapi pengusaha perempuan, antara lain keterbatasan pembiayaan, kurangnya promosi produk yang dihasilkan, serta masih minimnya kemampuan teknologi digital. "Untuk meringankan kendala tersebut maka diperlukan adanya kolaborasi antara pemerintah, pihak swasta, serta investor selain adanya kebijakan yang mendukung pengusaha UKM perempuan," katanya.

 

Sementara Bintang Puspayoga mengatakan dampak pandemi Covid-19 membuat perempuan menjadi tulang punggung perekonomian keluarga karena suami mereka tidak bekerja atau meninggal dunia. "Cukup signifikan angka perempuan yang terus menjadi tulang punggung dari keluarga mereka karena mungkin suaminya sekarang tidak bekerja atau sudah meninggal dunia akibat Covid-19," katanya. Menurutnya, G20 Empower merupakan salah satu working group pada Presidency G20 Indonesia yang bertujuan mengakselerasi kepemimpinan dan pemberdayaan perempuan di sektor swasta.

 

(Foto: Sindo/Ahmad Antoni)

(Ahmad Antoni/Koran Sindo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini