Share

Intip Laboratorium Litbang TNI AD, Tempat Uji Alutsista dan Kelengkapan Prajurit

Arif Julianto/okezone, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 22:57 WIB

Prajurit TNI dari Laboratorium Litbang TNI AD menjelaskan peralatan canggih untuk memastikan kelengkapan prajurit TNI lolos uji kompetensi di Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu 25 Mei 2022.

Dinas Penelitian dan Pengembangan (Dislitbang) merupakan satuan yang berfungsi melakukan fungsi penelitian dan pengembangan. Untuk melakukan tugas dan fungsinya yang mengeluarkan sertifikasi ada Laboratorium Litbang TNI AD yang berdiri di dalam Pusdikkopassus di Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Laboratoriun ini memiliki sejumlah peralatan canggih untuk memastikan kelengkapan prajurit TNI lolos uji kompetensi. Misalnya, alat pengecekan kendaraan mulai tempur, taktis sampai kendaraan administratif. Pengecekan dilakukan menggunakan elektronik dimana komputer bisa membaca secara spesifik kerusakan kendaraan.

Laboratorium Litbang TNI AD juga mengecek peralatan prajurit mulai dari munisi, baju, sepatu hingga, rompi anti peluru. Bahkan, peralatan-peralatan radar atau ponsel prajurit juga melakukan uji kompetensi yang telah ditetapkan. (FOTO: Okezone/Arif Julianto) (ddk)

(Arif Julianto/okezone)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini