Share

UMKM Naik Kelas, Perekonomian Indonesia Semakin Pulih

MPI, Jurnalis · Selasa 23 Agustus 2022 09:41 WIB

Direktur Operasional Askrindo, Erwan Djoko Hermawan mengunjungi stand warung paud yang merupakan mitra binaan Askrindo dalam perayaan HUT RI ke 77 dan Peringatan 2 tahun akhlak di Jakarta. Askrindo meramaikan kegiatan Festival Merah Putih IFG. Sesuai tema kemerdekaan yakni Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat, UMKM binaan sebagai penopang pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk terus tumbuh dan naik kelas. 

 

Direktur Kepatuhan, SDM dan MR Askrindo, Kun Wahyu Wardhana mengatakan bahwa Askrindo konsisten mendukung UMKM Daerah untuk naik kelas dengan memberikan kesempatan untuk ikut berpartisipasi dalam pameran UMKM di kota-kota besar salah satunya Kota Jakarta.

 

Ditempat lain, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM), Teten Masduki, menyebut di hari ulang tahun Republik Indonesia(RI) yang ke-77, perekonomian Indonesia semakin pulih.  Pernyataan itu, disampaikan Teten Masduki, dalam webinar Bangkit Bersama Lebih Kuat yang diselenggarakan MNC Portal Indonesia untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77.

 

"Laporan BPS 2022 mencatat pertumbuhan ekonomi di kwartal kedua mencapai 5,44 persen. Pertumbuhan yang cukup tinggi ini harus kita jaga, sebab saat ini perekonomian global mengalami guncangan dan ketidakpastian yang sangat tinggi. Di tahun 2022, dunia diproyeksikan akan mengalami pelemahan pertumbuhan sementara inflasi meningkat tinggi," ujar Teten. 

 

Selain itu pemerintah juga memberikan previllage atau keistimewaan kepada UMKM yakni memberikan ruang usaha, sarana infrastruktur publik, alokasi belanja kementerian lembanga dan BUMN bagi UMKM, serta menaikkan porsi kredit perbankan menjadi 30 persen. Diharapkan semakin banyak UMKM yang terbantu dan bisa melebarkan sayapnya menjadi usaha besar. 

 

 

(Foto: MPI) (hru)

(MPI)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini