Share

Kak Seto: Pentingnya Permainan Tradisional untuk Anak

Heru Haryono, Jurnalis · Jum'at 26 Agustus 2022 10:18 WIB

Perwakilan Teman Taman Jakarta Adinda Gustrina Neonatasha, Kak Seto Mulyadi, Community Manager Lemonilo dan Ketua Tim Kerja Perilaku Bumil, Anak, dan Remaja Kementerian Kesehatan RI Dra. Herawati MA bersama-sama memberi keterangan mengenai permainan tradisional di Jakarta.  Menurut Kak Seto, permainan tradisional memiliki banyak manfaat untuk anak, misalnya melatih kerja sama anak dan teman sebayanya, meningkatkan kemampuan motorik, sensorik dan mengajak anaka untuk berinteraksi sosial dengan keluarga atau lawan mainnya.

Dilansir dari WHO, anak-anak, khususnya usia di bawah lima tahun, harus menghabiskan lebih sedikit waktu di depan layar dan memiliki lebih banyak waktu untuk aktif bermain jika mereka ingin tumbuh dengan sehat sehat. WHO juga menganjurkan untuk kembali menghadirkan permainan untuk anak-anak agar dapat mencegah obesitas serta mengajak anak untuk tetap aktif.

 

Oleh karena itu, Chimiland hadir sebagai tempat bermain yang benar untuk anak-anak, karena mengajak mereka untuk aktif bergerak sekaligus mengenalkan berbagai macam permainan tradisional. Chimiland adalah inisiatif Lemonilo sebagai wadah untuk mengenalkan kembali permainan tradisional anak-anak Indonesia. Selain itu, melalui berbagai macam permainan yang menarik, kami juga ingin mengenalkan gaya hidup aktif bagi anak agar mereka tidak selalu bergantung pada gadget.

 

Chimiland akan diselenggarakan di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada tanggal 27 hingga 28 Agustus mulai pagi hingga sore hari dan terbuka untuk umum. Acara ini merupakan kolaborasi dengan +Jakarta, melalui Teman Taman Jakarta serta menjadi bagian dari Pameran FLONA 2022.

 

 

(Heru Haryono)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini