Share

TGB Ajak Puluhan Ribu Jemaah Teruskan Perjuangan Pendiri NWDI

MPI, Jurnalis · Minggu 18 September 2022 19:33 WIB

Puluhan ribu jemaah menghadiri acara Hultah ke-87 Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI) di GOR Hamzanwadi Pancor, Lombok Timur, pada Minggu 18 September 2022.

Ketua Umum NWDI TGB HM Zainul Majdi mengajak puluhan ribu jemaah untuk meneruskan perjuangan pendiri NWDI TGKH M Zainuddin Abdul Madjid. Ia meminta jemaah untuk terus menebarkan kebaikan di tengah umat.

"Terus mengalir seperti air, karena air yang mengalir senantiasa jernih," katanya.

Dijelaskan, air seperti apapun bila berada dalam wadah maka lama-kelamaan akan berlumut dan rusak. Hal itu pula yang telah dicontohkan oleh pendiri NWDI.

"Perjuangan dari Sidi Maulanasyeikh (TGKH M Zainuddin Abdul Madjid) ini yang harus diteruskan," sambungnya.

Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo ini menyebutkan, Maulanasyeikh tak sekadar mengajar santri dengan kesungguhan atau hanya mendirikan madrasah. Yang dilakukan juga mengisi jiwa santrinya dengan mahabbah (rasa cinta).

"Rasa cinta itu hari dapat dilihat. Semua datang dari tempat yang jauh untuk bertasyakur. Hadir pada Hultah NWDI," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, TGB juga meminta para jemaah untuk tak terlibat dalam hal-hal yang kurang baik. Seperti menghujat atau menghina di ruang publik.

"Tak semua hal kita harus komentari. Tak perlu menyerang dan menghina siapapun," ucapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang juga Ketua Dewan Pakar NWDI, Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah yang juga Ketua Muslimat NWDI.

Hadir pula Prof Dr Abdul Fatah Abdul Ghoni Al-Awwari mantan Dekan Fakultas Usluhuddin Al Azhar Kairo Mesir, Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan para Masyaikh NWDI. (Foto: MPI) (ddk)

(MPI)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini