Share

Menhan Prabowo Saksikan Manuver Alutsista Udara di Indo Defence 2022

Dokumentasi Prabowo Subianto, Jurnalis · Jum'at 04 November 2022 22:33 WIB

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyaksikan manuver alat utama sistem pertahanan (alutsista) matra udara di pameran internasional industri pertahanan Indo Defence 2022 Expo & Forum di Terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat 4 November 2022.

Prabowo mengatakan acara seperti Indo Defence 2022 bukan sekadar pameran industri pertahanan, melainkan juga ajang untuk meningkatkan komunikasi dan interaksi antar negara.

“Dalam dinamika global yang penuh dengan ketidakpastian, yang terbaik bisa dilakukan adalah menjaga komunikasi, interaksi, dan hubungan baik, saya bangga Indonesia adalah negara yang secara tradisional berteman dan menjaga hubungan baik dengan semua negara,” ujar Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menjelaskan, bahwa saat ini dirinya berjuang agar TNI mendapatkan peralatan atau alutsista dengan kondisi terbaik, agar dapat melakukan tugas negara dengan baik, untuk membela kepentingan nasional maupun keamanan negara, serta berharap dapat mencapai perdamaian dan kemakmuran.

“Kita tidak akan pernah bisa mencapai perdamaian dan keamanan jika tidak memiliki pertahanan yang kuat, bukan untuk mengancam negara lain tetapi mempertahankan keamanan, keselamatan dan kemerdekaan kita. Semoga kita semua hidup bersama dalam suasana kerja sama yang damai dan sejahtera,” ujarnya.
 
Dalam acara tersebut, Prabowo juga menyaksikan penandatanganan MoU antara BUMN  PT Dirgantara Indonesia dan Boeing Company serta Lockheed Martin, tentang dukungan kemampuan manufaktur dirgantara dan produk perawatan, pelatihan serta transfer teknologi.

Prabowo pada kesempatan ini turut didampingi Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Turut hadir pula Anggota I Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Nyoman Adhi Suryadnyana.

Aerobatic Show diisi salah satunya dengan atraksi Jupiter Aerobatic Team (JAT), kemudian demo udara Pesawat Tempur Dasault Fafale, Helikopter Sikorsky S-70i Blackhawk milik Brunei Darussalam. Acara yang terbuka untuk umum ini juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk melihat dari dekat, menaiki pesawat yang dipamerkan, dan berinteraksi dengan pilot serta pata mekanik pesawat tempur.

(Dokumentasi Prabowo Subianto)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini