Share

Momen Akrab Prabowo dengan Pemimpin Dunia di G20 Bali, dari Narendra Modi Hingga Erdogan

Dokumentasi Prabowo Subianto, Jurnalis · Kamis 17 November 2022 23:38 WIB

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, menjadi salah satu anggota kabinet yang hadir pada KTT G20 di Bali, yang dihadiri oleh para pemimpin dari 20 negara dengan ekonomi terbesar di dunia. Kehadiran Prabowo mendampingi Presiden Joko Widodo dalam beberapa pertemuan bilateral.

Kala santap makan malam para petinggi G20 di Garuda Wisnu Kencana, Selasa (15/11), Prabowo juga berkesempatan berinteraksi dengan beberapa delegasi G20. Prabowo bahkan satu meja dengan beberapa pemimpin dan pejabat dunia.

Prabowo pun sempat berbincang-bincang dengan Perdana Menteri (PM) India, Narendra Modi, serta  PM Singapura, Lee Hsien Loong, dan diapit Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura, Vivian Balakrishnan, dan Menlu India, DS Jaishankar.

Sorenya, pada Selasa di Hotel Apurva Kempinski, Badung, Prabowo dan Presiden Prancis, Emmanuel Macron, menunjukkan keakraban setelah keduanya terakhir bertemu pada Maret 2022. Di KTT G20, mereka kembali bertemu dalam pertemuan bilateral RI-Prancis, yang salah satunya membahas mengenai pertahanan.

Momen keakraban dengan Macron diunggah Prabowo melalui akun Instagram @prabowo. Prabowo menyalami dan mengobrol dengan Macron sambil bercengkrama.

"Sebuah kehormatan dapat bertemu lagi dengan Anda di Bali, Presiden Emmanuel Macron," kata Prabowo dalam bahasa Prancis yang ditulisnya di keterangan foto.

Saat bertemu dengan Macron, Prabowo mengenakan setelan abu-abu dan dasi biru muda. Sementara itu, Macron mengenakan setelan biru tua.

Prabowo sebelumnya juga mendampingi Jokowi bertemu Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, dalam pertemuan bilateral RI-Turki di Nusa Dua, Bali, Senin (14/11). Dalam momen itu, Prabowo dan Erdogan sempat bersalaman sebelum Erdogan kembali ke mobil dan berangkat pulang.

"Sebuah kehormatan kami menerima Presiden Turki, yang terhormat Recep Tayyip Erdogan di Bali pada G20 2022," kata Prabowo dalam unggahan Instagramnya.

Prabowo terlihat memakai setelan jas biru tua, dan Erdogan juga memakai setelan jas dengan warna biru tua.

Selain itu, Prabowo juga sempat bercengkerama dan dengan Menhan Turki, Ismet Yilmaz, sesaat sebelum penandatangan kerja sama RI-Turki. Keduanya tampak akrab dan intens bercakap-cakap. (Dokumentasi Tim Prabowo Subianto) (ddk)



 

(Dokumentasi Prabowo Subianto)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini