Share

Class Hub, Kelas Outdoor Fitnes untuk Menunjang Gaya Hidup Sehat

Heru Haryono, Jurnalis · Sabtu 17 Desember 2022 11:51 WIB

Senior Growth Manager FIT HUB Timothy Situmeang (tengah), Pound Icon Master Trainer Indonesia Tari Wirtjes (kanan) dan Peserta CLASS HUB Faizah Fariz berbincang bersama usai konferensi pers atau ngobrol santai bersama media mengenai penyedia gym premium FIT HUB di Jakarta, Jumat (16/12/2022). FIT HUB yang merupakan sebagai penyedia gym premium di Jakarta. Layanan baru ini merupakan sarana bagi peserta untuk menemukan komunitas dan berbagi perjalanan olahraga mereka bersama kelompok dengan minat yang sama. 

 

Layanan ini menghadirkan layanan terbarunya yaitu kelas fitness outdoor ‘Class Hub’ yang diluncurkan guna mendukung gaya hidup sehat dan mendorong minat masyarakat terhadap olahraga. Class Hub menyediakan berbagai macam kelas bagi seluruh masyarakat yang tertarik untuk tetap aktif dan menantang kebugaran fisik, mulai dari kelas Yoga, Zumba, Pound, Cardio Dance, Freestyle Dance, HIIT (High Intensity Interval Training), Core, dan masih banyak lagi. 

 

 

Berdasarkan hasil survei Modul Sosial Budaya Pendidikan (MSBP) BPS tahun 2018, angka partisipasi masyarakat berolahraga secara nasional adalah 31,39%. Artinya penduduk berusia mulai 10 tahun ke atas yang melakukan olahraga dalam seminggu terakhir menurut provinsi baru mencapai 1/3 dari penduduk Indonesia. Di sisi lain, hasil survei yang dilakukan oleh YouGov tahun 2021 lalu menemukan bahwa sebanyak 47% warga Jakarta, Tangerang, dan Bekasi melakukan kegiatan olahraga satu hingga dua kali dalam seminggu. Di samping itu, 54% memilih untuk berolahraga di taman atau lapangan terbuka untuk mencari suasana baru.

 

(Heru Haryono)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini