Share

Prabowo Hadiri Sertijab Panglima TNI Yudo Margono Setelah Resmi Dilantik Jokowi

Dokumentasi Prabowo Subianto, Jurnalis · Selasa 20 Desember 2022 18:30 WIB
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menghadiri upacara serah terima jabatan (sertijab) Panglima TNI dari Jenderal TNI Andika Perkasa kepada Laksamana TNI Yudo Margono di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa 20 Desember 2022.
 
Agenda sertijab dilakukan tepat sehari setelah Yudo dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (19/12). Dalam pelantikan tersebut, Prabowo hadir sebagai saksi penandatanganan berita acara Pengangkatan dan Pelantikan TNI. 
 
Pada kesempatan tersebut, Prabowo hadir mengenakan jas abu-abu dan kopiah hitam. Ia duduk bersama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Mahfud MD, Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar dan Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid.
 
Serah terima jabatan itu ditandai dengan penyerahan Panji TNI Tri Dharma Eka Karma dan penandatanganan naskah serah terima jabatan. Yudo menyebut mandat yang kini ada di punggungnya merupakan tanggung jawab besar untuk mewujudkan TNI yang kuat. 
 
"Tentunya dengan tanggung jawab yang besar tersebut, kita harus lebih konsentrasi lagi, lebih berkoordinasi lagi, lebih solid lagi, untuk mewujudkan TNI yang kuat sehingga rakyat bermartabat," ungkap Yudo. 
 
Upacara Sertijab Panglima TNI ini dirangkai dengan Sertijab Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT PWA dari Hetty Andika Perkasa kepada Veronica Yulis Prihayati Yudo Margono, serta pengangkatan Veronica sebagai Ibu Asuh Wanita TNI (Ibu Raksa Tri Anggana Tantri). 
 
Dalam Upacara Sertijab Panglima TNI tersebut, sejumlah Alutsista TNI digelar sebagai background upacara, diantaranya dua unit Anoa PMPP, dua unit Panser V 150 NI AD, dua unit Mistral TNI AD, empat unit Atav Kopassus, dua unit Howizert TNI AL, satu unit ISLV TNI AL, dua unit APC Turangga TNI AU, satu unit ISLV TNI AU dan dua unit ISLV Denma Mabes TNI. (Dokumentasi Tim Prabowo Subianto) (ddk)

(Dokumentasi Prabowo Subianto)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini