Share

BPKH Bangun Kembali Madrasah Al Wahid di Pasaman Barat

Kamis 05 Januari 2023 19:27 WIB
Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melakukan serah terima Program Kemaslahatan senilai 1,2 Miliar rupiah untuk kegiatan pembangunan dan perbaikan ruang kelas Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al Wahid Nagari Kajai, Kabupaten Pasaman Barat, Kamis 5 Januari 2023.
 
Kegiatan serah terima dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakilkan oleh Kabag Bina Mental Spiritual Sumbar Elsanta Eka Putra, Bupati Pasaman Barat yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bupati Pasaman Barat Adrianto, Anggota Badan Pelaksana BPKH Amri Yusuf, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Helmi, CEO Rumah Zakat Irvan Nugraha dan Ketua yayasan MIS Al-Wahid Nagari Kajai Amel Dahlan.
 
“Pembangunan ulang gedung sekolah tersebut menjadi program prioritas kemaslahatan BPKH dalam memberikan kontribusi melalui program recovery bencana yang didanai dari nilai manfaat dana abadi umat yang berfokus pada asnaf Pendidikan dan dakwah,” kata Anggota Badan Pelaksana BPKH, Amri Yusuf saat sambutannya dalam acara serah terima program tersebut.
 
Dalam pelaksanaannya, BPKH bekerja sama dengan mitra kemaslahatan Rumah Zakat untuk mengawasi serta melaksanakan pembangunan ruang kelas MIS Al Wahid Nagari Kajai, hingga selesai dibangun, renovasi bangunan sekolah dimulai sejak 3 Juni 2022 dan selesai pada Desember 2022. (Dokumentasi BPKH) (ddk)

()

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini