KPU Kota Surabaya Mulai Siapkan Logistik Pilkada Surabaya 2020

Ali Masduki/Koran SINDO Jatim, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 08:46 WIB
Petugas mendata logistik Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya, di Gudang KPU Surabaya, Jalan Kalilom Lor Baru II, Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, Senin 16 November 2020. Jelang pilkada serentak 9 Desember 2020, KPU Surabaya mulai mempersiapkan logistik untuk keperluan pemungutan suara Pilwali Surabaya 2020.
 
KPU sudah menetapkan jumlah surat suara sebanyak 2.143.797 lembar. Jumlah ini berdasar data daftar pemilih tetap (DPT) per TPS ditambah 2,5 persen yang mencapai 2.089.027 orang dengan TPS sebanyak 5.184 titik. Selain surat suara, bilik suara dan peralatan lainnya, KPU juga menyiapkan alat pelindung diri seperti hand sanitizer, sarung tangan dan face shield untuk mencegah penularan Covid-19.
 
Diketahui, Pilkada Surabaya ini diikuti dua pasangan calon, yakni nomor urut 1 Eri Cahyadi - Armuji dan nomor urut 2 Machfud Afirin - Mujiaman. Eri Cahyadi yang diusung oleh PDI Perjuangan diusung oleh PDI Perjuangan dan PSI, sedangkan Machfud Arifin - Mujiaman ini maju pilkada Surabaya didukung koalisi besar yang berisi 8 partai yakni PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat dan Partai Masdem. Mantan kapolda jatim ini juga didukung oleh partani non parlemen, Partai Perindo. (Foto : Koran Sindo/Ali Masduki) 

(alm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini