Pembuat Tahu di Bogor Pakai Setelan Jas Bergaya Layaknya Eksekutif Muda

Adam Erlangga/Koran SINDO, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 10:13 WIB
Hikam Abdul Manan (21) melakukan pengemasan ditemani para pekerja dengan mengenakan pakaian formal di pabrik tahu keju Enjoy, kawasan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/12/2020). Pabrik tahu yang mulai dirintis oleh hikam dari tahun 2018 tersebut dengan para pekerja mengenakan pakaian bak seorang pekerja kantoran dan pengusaha berawal dari saran ibu-ibu pelanggan. 
 
Hikam disarankan untuk mengenakan pakaian rapih saat berjualan keliling, karena pada saat itu ia tidak terlalu memikirkan penampilan dan bergaya selengean. Akhirnya hikam mengikuti saran ibu-ibu pelanggan tersebut dengan mengawali menggunakan kemeja dan dasi saja, namun karena ketertarikannya itu hikam memutuskan untuk mengenakan jas. 
 
Selain digunakan untuk berjualan keliling pakaian formal juga diterapkan pada pekerja produksi tahu keju, namun tidak setiap hari. Hanya 3 hari dalam seminggu mereka mengenakan pakaian formal. Dari perubahan penampilan cara berpakaian tersebut saat berkeliling alhasil merubah omzet pendapatan yang didapat. (Foto : Sindo/Adam Erlangga) (hru)
 
 

 

(aer)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini