Ratusan Rumah di Bojong Kulur Terendam Banjir

Putra Ramadhani Astyawan/Okezone, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 13:22 WIB
Ratusan rumah di Vila Nusa Indah 1 dan 2, Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor terendam banjir, Senin 8 Februari 2021. Ketinggian air bervariasi sekitar 60 sampai 80 centimeter.
 
"Sekarang lagi meluap, lebih kurang sekitar 60 cm sampai 80 cm saat ini masih berlangsung," kata Ketua Komunitas Peduli Sungai Cileungsi-Cikeas (KP2C) Puarman, saat dihubungi MNC Portal Indonesia.
 
Puarman menyebut banjir itu akibat meluapnya aliran Sungai Cileungsi karena intensitas hujan yang tinggi sejak semalam. Luapan air mulai masuk ke 8 RW di Villa Nusa Indah 1 dan 2 sejak pukul 09.30 WIB.
 
Puarman menambahkan, pihaknya sudah memberikan peringatan dini sejak semalam sehingga warga sudah siap. Ditambah adanya mesin pom air yang membantu sehingga air tidak terlalu tinggi.
 
Untuk informasi, berdasarkan data dari KP2C hingga pukul 12.40 WIB ketinggian aliran Sungai Cileungsi pada titik 105 centimeter atau berstatus siaga 4. Kemudian di aliran Sungai Cikeas ketinggian air mencapai 275 centimeter atau status siaga 3.
 
Terakhir, untuk pertemuan aliran Sungai Cileungsi-Cikeas (P2C) sampai pukul 11.40 WIB mencapai ketinggian 640 centimeter atau status siaga 1. (Foto : dok KP2C/ Putra Ramadhani Astyawan) (hru)

(pra)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini