3 Perumahan di Cileungsi Bogor Terendam Banjir

MPI, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 14:03 WIB
Tiga perumahan di wilayah Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor terendam banjir, Jumat (19/2/2021). Hingga saat ini, tim SAR gabungan masih melakukan proses evakuasi terhadap warga.
 
Ketiga perumahan yang terendam tersebut yakni Perumahan Grand Mekarsari Resident Cluster Jack Fruit, Desa Mekarsari dengan tinggi air kurang lebih 1 meter. Lalu, Perumahan Cileungsi Hijau, Desa Cileungsi dengan ketinggian air 20 centimeter.
 
Terakhir, Perumahan Pondok Damai RT 03, RT 04, RT 05, RT 06, RT 07 dan RT 08 RW 12 Desa Cileungsi Kidul. Di perumahan ini terdapat sekitar 100 rumah terendam air dengan ketinggian 20-60 centimeter.
 
"Banjir di wilayah Cileungsi ini akibat intensitas curah hujan yang tinggi," kata Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam Wijaya, kepada wartawan.
 
Saat ini, tim SAR gabungan dari TNI-Polri, BPBD dan lainny masih berada di lokasi untuk pemantauan dan evakuasi warga terdampak dengan perahu karet.
 
"Tim gabungan Muspika Cileungsi dan BPBD Damkar masih terus lakukan evakuasi terhadap warga yang masih bertahan di rumah dengan cara pembuangan air dan menggunakan perahu karet," tutupnya.
 
Untuk informasi, berdasarkan data dari Komunitas Peduli Sungai Cileungsi-Cikeas (KP2C) hingga pukul 13.19 WIB ketinggian sungai dalam level siaga.
 
Untuk ketinggian hulu Sungai Cileungsi berada pada 110 centimeter atau status siaga 4. Kemudian hulu Sungai Cikeas berada pada ketinggian 310 centimeter atau siaga 2 dan terakhir pertemuan Sungai Cileungsi-Cikeas (P2C) mencapai 630 centimeter atau siaga 1. (Foto : Dok Polres Bogor/MPI/Putra Ramadhani Astyawan)

(MPI)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini