Intip Latihan Menembak Prajurit Batalyon Mekanis Konga di Lebanon

Puspen TNI, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 21:17 WIB
Batalyon (Yon) Mekanis Konga XXIII-O/UNIFIL menyiapkan para petembak dalam rangka mengikuti kejuaraan menembak antar kontingen dari negara lain yang tergabung dalam UNIFIL.
 
Demikian dikatakan oleh Komandan Satgas Yon Mekanis Kontingen Garuda (Konga) XXIII-O/UNIFIL, Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E., M.M. saat memeriksa kesiapan para petembak di lapangan tembak Ebel El Saki (EES) di Lebanon Selatan, Selasa (23/2/2021).
 
Dansatgas menyampaikan bahwa Yon Mekanis Konga XXIII-O/UNIFIL telah menyiapkan 10 personel terbaik yang akan diseleksi dan berlatih untuk menjadi duta Kontingen Garuda. Latihan tersebut dipimpin oleh Lettu inf Agung Eko Prabowo. "Adapun materi yang dilaksanakan pada kegiatan latihan menembak tersebut yaitu materi tembak senapan jarak 100 M dengan 3 sikap, yaitu  duduk, tiarap dan berdiri", ucapnya.
 
Selanjutnya Dansatgas menekankan agar semua prajurit yang melaksanakan latihan harus selalu mengutamakan keselamatan serta menerapkan  protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. (Foto: Twitter @Puspen_TNI)(ddk)

(tni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini