Melihat Aksi Penembak Prajurit Petarung Brigif 2 Marinir

Ali Masduki/Koran SINDO Jatim, Jurnalis · Selasa 16 Maret 2021 18:42 WIB
Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, membidik sasaran ketika mengikuti lomba menembak reaksi bertajuk The Eight Game Talent  tingkat Kolak Pasmar 2 tahun 2021, di lapangan tembak Resimen Kavaleri 2 Marinir Kesatrian Marinir Soepraptono Semarung, Ujung, Surabaya, Jawa Timur, Senin 15 Maret 2021.
 
The Eight Game Talent yang diikuti enam Tim dari Kolaks dijajaran Pasmar 2 terdiri dari Mako Pasmar 2, Brigif 2 Mar, Menbanpur 2 Mar, Menart 2 Mar, Menkav 2 Mar dan Detasemen Gabungan Pasmar 2 (Yontaifib 2 Mar, Denintel Pasmar 2, Denprov Pasmar 2 dan Yonmarhanlan V) tersebut dalam rangka memperingati HUT Ke-20 Pasmar 2.
 
Dalam lomba menembak reaksi tersebut petembak Brigif 2 Marinir dibawah pimpinan Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung berhasil menjadi yang terbaik sekaligus merebut juara pertama dengan total nilai 402. Disusul juara dua Menart 2 Marinir dengan nilai 398 dan Detasemen Gabungan Pasmar 2 sebagai juara tiga dengan nilai 306.
 
Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purawadi,  menyampaikan bahwa lomba tembak tempur reaksi dalam rangka HUT ke 20 Pasmar 2 tersebut dilakukan dengan harapan seluruh prajurit handal dan profesional dalam hal menembak tempur reaksi. Dengan menggunakan satu senjata, prajurit diharapkan terbiasa menembak dengan senjata meskipun senjata itu bukan pegangannya, sehingga akan bermanfaat sekali dalam penugasan tempur.
 
Selain tembak reaksi, The Eight Game Talent juga melombakan sejumlah cabang olahraga seperti renang estafet, bulutangkis, menembak, bola voli, lari estafet, tenis lapangan, panahan dan basket. (Foto: SINDO/Ali Masduki)(ddk)

(alm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini