Stadion Legendaris Persebaya Surabaya Gunakan Single Seat

Ali Masduki, Jurnalis · Sabtu 20 Maret 2021 08:11 WIB

Pekerja melakukan perawatan fasilitas Stadion Gelora 10 November Surabaya, Jawa Timur, Jumat 19 Maret 2021. Kandang legendaris Persebaya Surabaya berkapasitas 20 ribu ini sudah mengalami pemugaran yang cukup signifikan. Mulai dari tempat duduk single seat, tribun, lampu, hingga fasilitas jacuzzi sudah tampak bagus. Pemugaran tersebut dilakukan karena stadion dikawasan Tambaksari Surabaya ini rencananya akan menjadi salah satu venue yang dipersiapkan Pemerintah Kota Surabaya dalam helatan Piala Dunia U-20 2021.

 

Namun karena masih adanya pandemi Covid-19, Federasi sepak bola dunia FIFA memutuskan untuk menunda gelaran Piala Dunia U-20 yang bakal berlangsung di Indonesia pada 2021 nanti. Gelaran tersebut diganti pada 2023 mendatang. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Surabaya, M Afghani Wardhana, mengatakan Pemerintah Kota Surabaya dalam waktu dekat akan meyongsong persiapan pekan olahraga Jawa Timur 2022. Sehingga stadion Gelora 10 November akan dimanfaatkan sebagai persiapan Puslatcab.

 

Disisi lain, keinginan Persebaya menjadikan Gelora 10 November sebagai tempat latihan kandas. Karena selain untuk Puslatcab persiapan Porprov, Dispora juga akan menggunakan sarana dan prasarana di stadion untuk pendidikan sepak bola usia dini. Sebelumnya Persebaya telah mengirimkan surat penyewaan Stadion Geloran 10 November dua kali pada 3 Maret 2021 dan 15 Maret 2021. (Foto: Sindo/Ali Masduki) (hru)

(ali)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini