Serunya Belajar Membuat Lampu Gantung Berbahan Plastik Bekas

Ali Masduki/Koran SINDO Jatim, Jurnalis · Minggu 25 April 2021 12:01 WIB
Sejumlah anak belajar membuat lampu gantung berbahan gelas air mineral bekas di Kampung Herbal Jalan Nginden gang VII-RT 9/RW 5 Kelurahan Nginden Jangkungan Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 24 April 2021.
 
Kegiatan yang diinsiasi oleh mahasiswa dan dosen Program Studi Desain Interior (Prodi DI) UK Petra tersebut untuk mengajak anak-anak dan warga sekitar supaya memanfaatkan barang bekas menjadi kerajinan yang bermanfaat.
 
Tim prodi DI UK Petra Laksmi Kusuma Wardani mengatakan, Kampung Herbal sebenarnya memiliki banyak prestasi dengan memenangkan lomba-lomba yang bertemakan lingkungan maupun literasi, SDM yang kompetitif serta mau berkembang. Akan tetapi berdasarkan temuan para tim peneliti prodi DI UK Petra masih banyak sarana dan prasarana yang memfasilitasi aktivitas warga maupun kompetensi warganya masih perlu ditingkatkan.
 
Kegiatan ini sekaligus sebagai wujud kontribusi riil pada masyarakat Surabaya sekaligus media belajar mahasiswa prodi Desain Interior UK Petra, sejalan dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan implementasi program Leadership Enhancement Program (LEAP) di UK Petra. (Foto: SINDO/Ali Masduki)(ddk)

(alm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini