Marinir Indonesia dan Amerika Serbu Perkampungan Musuh di Situbondo

Ali Masduki, Jurnalis · Sabtu 05 Juni 2021 16:24 WIB

Prajurit Intai Amfibi Korps Marinir TNI Angkatan Laut bersama United States Marines Corps (USMC) Reconnaissace Unit, menyerbu musuh hingga perkampungan di Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (5/6/2021). Kegiatan tersebut merupakan latihan Small Unit Tactical dan perang kota atau Military Operations On Urban Terrain (MOUT) dalam rangkaian latihan bersama Reconex 21-II.

 

Latihan bersama yang dipusatkan di Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Korps Marinir 5 Baluran, Situbondo, Jawa Timur ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan teknik dan taktik prajurit Intai Amfibi Korps Marinir dalam melaksanakan Small Unit Tactical dan perang kota atau Military Operations On Urban Terrain.

 

Taktik perang kota seperti pemantapan latihan tanda-tanda visual dalam patroli, teknik melintasi bangunan, serta teknik penyerangan pemukiman dan kota menjadi materi utama. Latihan perang kota kali ini juga untuk melihat sejauh mana taktik maupun teknik yang digunakan Marinir kedua Negara apabila terjadi permasalahan atau konflik di permukiman dan bagaimana cara penyelesaiannya.

 

(Foto: Sindo/Ali Masduki/HO) (hru) 

 

(ali)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini