Angkatan Laut Siagakan KRI SHS-990 untuk Depo Isi Ulang Oksigen Gratis

Ali Masduki/Koran SINDO Jatim, Jurnalis · Kamis 22 Juli 2021 21:55 WIB
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyerahkan tabung oksigen kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, saat meninjau pengisian tabung oksigen di KRI SHS-990 yang bersandar di Dermaga Madura Ujung Surabaya, Jawa Timur, Kamis 22 Juli 2021. 
 
TNI Angkatan Laut menyiapkan Kapal Bantu Rumah Sakit KRI dr. Soeharso-990 yang berada dibawah operasi satuan Kapal Bantu Koarmada II sebagai depo isi ulang oksigen gratis bagi masyarakat dan rumah sakit yang membutuhkan.
 
Kemampuan generator oksigen yang dimiliki KRI SHS-990 yakni dengan tiga Nozzle pegisian mampu mengisi tabung oksigen berkapasitas volume 6000 liter dalam kurun waktu 1 jam 40 menit. Dan juga tabung dengan kapasitas volume 1.500 liter selama 20 menit selama 24 jam non stop.
 
Untuk memudahkan akses masyarakat yang membutuhkan oksigen, TNI Angkatan Laut melalui Kormada II Surabaya juga akan membuka layanan isi ulang oksigen gratis di kawasan Niaga Jalajaya, Tanjung Perak Surabaya. (FOTO: SINDO/ALI MASDUKI)(ddk)

(alm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini