Anies Unggah Anak-Anak Bermain di Kampung Susun Akuarium, Warga: Terimakasih Anak Saya Bisa Tersenyum Kembali

Instagram, Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 09:39 WIB

Gubernur DKI Jakarta memposting keceriaan anak-anak bermain di halaman Kampung Akuarium, Jakarta Utara. Dalam unggahannya Anies menulis caption: Lima tahun masa kecil anak-anak ini merasakan tumbuh besar di rumah sempit yang kemudian dihancurkan sehingga harus tinggal di tenda sementara. Lalu beberapa tahun terakhir mengalami tinggal di rumah shelter sementara.

 

Memori kelam itu kelak akan berganti ketika mereka mulai menempati rumah barunya yang layak di Kampung Susun Akuarium, bersama keluarganya.

 

Pada setiap wajah anak-anak ini tercermin perjuangan dan amanat penderitaan masyarakat di Kampung Akuarium. Pemprov DKI Jakarta ingin memastikan masa depan anak-anak ini berubah lebih baik.

 

Mereka harus bersekolah dengan baik, sehingga nanti bisa memiliki masa depan yang jauh lebih tinggi daripada mimpi yang mereka miliki sekarang. Sehingga anak-anak tersebut nantinya bisa menopang masa tua orangtua mereka. Orangtuanya akan bahagia, ditopang oleh anak-anak yang terdidik.

 

Warga pun ikut berkomentar atas unggahan Anies Baswedan tersebut ‘Terimaksih pak gubernur karna pertolongan bapak lah keluarga dan anak-anak saya bisa tersenyum kembali di tanah kelahiran.

 

 

(Foto: Instagram @aniesbaswedan) (hru)

(ins)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini