Dukung Program Daur Ulang Sampah, MNC Peduli dan MNC Sekuritas Berdayakan Perempuan di Bekasi

MPI, Jurnalis · Selasa 31 Agustus 2021 14:30 WIB

Ibu-ibu PKK saat menggunting sampah kemasan plastik setelah dibersihkan di Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (31/8/21) Setelah dibersihkan, sampah kemasan plastik dan tutup botol di sortir sesuai ukuran dan warna untuk kemudian di kreasikan menjadi barang-barang yang bisa digunakan.

 

Kepekaan dan kepedulian sosial guna membantu masyarakat pada masa pandemi Covid-19, dapat diwujudkan dengan berbagai macam cara. Salah satunya dengan memberikan dukungan  peningkatan kegiatan kreatifitas perempuan, khususnya ibu-ibu  PKK, untuk mengolah sampah plastik menjadi produk yang bernilai ekonomis.

 

Telah tiga bulan berjalan, MNC Peduli berkolaborasi dengan MNC Sekuritas bersama ibu-ibu PKK melaksanakan kegiatan daur ulang sampah. Sampah plastik yang dikumpulkan dari sampah rumah tangga, dibuat menjadi barang-barang bernilai jual seperti tas belanja, tempat tisu, tempat pensil dan dompet serta berbagai produk inovasi lainnya.

 

Dalam kegiatan hari ini, ibu-ibu PKK telah menghasilan tas yang dibuat dari bungkus kopi dan bungkus minyak. Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo optimistis dengan adanya kegiatan pemberdayaan perempuan di desa binaan MNC Peduli, dapat menjadi potensi pengasilan ganda bagi keluarga.

 

Adapun Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria menyampaikan bahwa MNC Sekuritas akan terus mendukung kegiatan CSR yang dilaksanakan oleh ibu-ibu setempat. Apalagi, program pengolahan sampah rumah tangga ini juga bermanfaat dalam mengembangkan jiwa wirausaha ibu-ibu, yang biasanya mengatur keuangan keluarga. Tentunya ini sesuai dengan bidang bisnis MNC Sekuritas yang terus berkomitmen mendukung literasi keuangan, terutama investasi di pasar modal.  

 

(Foto: MPI/ALDHI CHANDRA SETIAWAN) (hru)

(MPI)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini