Serunya Lomba Ketangkasan Taruna AAL, Jelang Peringatan HUT TNI AL

Dokumentasi TNI AL, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 16:43 WIB
Satgas Kartika Jala Krida (KJK) 2021 yang membawa 89 Taruna tingkat III Angkatan-68 dengan menggunakan KRI Bima Suci memeriahkannya dengan menggelar lomba ketangkasan yang dilaksanakan pada pelayaran etape ke-5 dari Raja Ampat menuju Morotai, Maluku Utara, Senin 6 September 2021.
 
Keseruan tampak saat Taruna AAL melaksanakan lomba ketangkasan dengan menaiki dan menuruni tiang dalam kondisi kapal lego jangkar. Mereka terlihat berebutan untuk menjadi yang pertama, baik saat naik maupun turun tiang. Selain lomba ketangkasan juga dilaksanakan lomba komunikasi taktis terdiri dari sandi Morse, bendera Semaphore dan pengibaran bendera isyarat.
 
Para peserta yang terdiri dari Taruna AAL dibagi menjadi sembilan tim dimana setiap timnya beranggotakan 10 orang dari tiga divisi jaga yaitu Divisi A (Ambon), Divisi B (Bandung) dan Divisi C (Cepu). Pemenang lomba ditentukan oleh akumulasi keseluruhan waktu yang diperoleh dari tiap-tiap tim dari divisi jaga yang sama. Selain menguji kekompakan antar tim perlombaan ini juga bertujuan untuk mengimplementasikan ilmu kebaharian yang telah mereka dapatkan selama pelayaran. (FOTO: Dokumentasi TNI AL) (ddk)

(TNI A)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini