JMI Dukung Peningkatan Kualitas Sungai Citarum

Yulianto/Koran Sindo, Jurnalis · Minggu 19 Desember 2021 06:12 WIB

Anak-anak SDN Dayeukolot 07 Bolero saat mengikuti kegiatan bagaimana cara meningkatkan kualitas pinggir sungai Citarum dengan mengumpulkan sampah dan merawat tanaman, di Bandung, Jawa Barat, Sabtu 18 Desember 2021.

Acara yang diselenggarakan memberlakukan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Selain bersih sampah dan merawat tanaman bantaran sungai Citarum, Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) juga menggelar Donasi Pendidikan untuk Anak Pinggir Sungai Citarum dengan memberikan paket pendidikan ke anak Sekolah Dasar dan santunan untuk anak yatim.

Dengan harapan kegiatan yang dilakukan kali ini dapat memberikan dampak positif terhadap pendidikan anak-anak.

Citarum jadi sumber air yang penting, baik untuk masyarakat di sekitarnya ataupun untuk yang lain seperti Waduk Jati luhur. Dengan didukung Diskominfo Jabar, Dinas Kelautan dan Perikanan Jabar, Pertamina Hulu Energi, Bank BJB, Biofarma, Pertamina Hulu Indonesia, Pertamina Geothermal Energi, Pertamina Perta Arun Gas, PDAM Tirtawening, Waringin Hospitality, Dua Putra Perkasa Pratama, Koprima, Pahala Bahari Nusantara, YBM PLN, dan SKKS. (FOTO: SINDO/YULIANTO) (ddk)


 

(yul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini