Ternyata Ini Alasan Sebenarnya Shin Tae-yong Mau Melatih Timnas Indonesia

Dokumentasi PSSI, Jurnalis · Rabu 22 Desember 2021 15:14 WIB

Ternyata ini alasan mulia di balik Shin Tae-yong mau jadi pelatih Timnas Indonesia. Dari ucapannya saat berbincang dengan winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min, Shin Tae-yong menerima tawaran menangani Timnas Indonesia demi menghidupi sang keluarga. Nama Shin Tae-yong sedang ramai diperbincangkan pencinta sepakbola Indonesia. Keberhasilannya mengangkat performa Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 menjadi salah satu tolak ukurnya.

 

Kala itu, Shin Tae-yong berbincang dengan Son Heung-min di ruang tunggu Stadion Tottenham Hotspur. Dalam perjumpaan yang didokumentasikan video vlog berjudul Shoot for Love, Son Heung-min mendukung Shin Tae-yong untuk mengambil jabatan pelatih Timnas Indonesia.

 

‘Apakah Anda akan menerima tawaran itu? Anda harus kerja bukan?’ tanya kembali Son. "Belum tahu. Tentu saja (harus bekerja) agar bisa memberikan uang jajan untuk Jae-hyuk (putra Shin Tae-yong),’  jelas Shin Tae-yong. Saat ini, Shin Tae-yong memiliki satu orang istri bernama Cha Young-ju dan dua orang putra bernama Shin Jae-won dan Shin Jae-hyuk. Keduanya berstatus sebagai pesepakbola.

 

(Foto: Dokumentasi PSSI) (hru)

(pssi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini