Share

Program Sejuta Rumah Terus Dilanjutkan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Heru Haryono, Jurnalis · Kamis 17 Februari 2022 22:05 WIB

Foto udara perumahan KPR bersubsidi di kawasan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/2/2022). Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mengatasi kekurangan perumahan (backlog) khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui Program Sejuta Rumah.

 

Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono mengatakan program satu juta rumah terus dilaksanakan agar setiap warga negara Indonesia dapat memiliki dan tinggal di rumah yang layak huni. Terlebih di masa pandemi COVID-19 saat ini rumah menjadi salah satu hal penting bagi masyarakat agar bisa terhindar dari penularan virus.

 

Program Sejuta Rumah dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada tahun 2015 dan hingga tahun 2021 realisasinya mencapai 1,11 juta unit rumah di seluruh Indonesia.

 

Program Sejuta Rumah merupakan gerakan percepatan dan kolaborasi antara pemerintah dengan para pelaku pembangunan perumahan dalam menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat Indonesia.

 

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN mencanangkan selama lima tahun dari 2021 sampai dengan 2021 akan membiayai satu juta unit rumah. Program KPR subsidi yang disalurkan melalui Bank BTN tercatat terus tumbuh dan memberikan kontribusi pada program Pemulihan Ekonomi Nasional.

(hyo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini