Share

MNC Peduli Donasikan Pembangunan Saluran Air Bersih Warga Dusun Nunsena NTT

MPI, Jurnalis · Selasa 22 Februari 2022 18:03 WIB

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo (kanan) menyerahkan donasi secara simbolis ke Ketua Yayasan Prosi Yusak Mangara Siahaan di Lobby Gedung MNC Financial Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa 22 Februari 2022.

Kesulitan terhadap akses air bersih menjadi masalah yang harus dihadapi sejumlah masyarakat di Indonesia khususnya di daerah terpencil. Salah satunya bagi warga Dusun Nunsena, Desa Hane, Kabupaten Soe-Nusa Tenggara Timur.

Berusaha membantu warga Dusun Nunsenda dan sekitarnya dalam memenuhi kebutuhan air bersih, MNC Peduli berinisiatif membantu pembuatan pembangunan jalur pipa air bersih sepanjang 10 km untuk menunjang kebutuhan warga setempat.

Dalam pelaksanaan pembangunan jalur pipa air bersih ini, MNC Peduli di bantu oleh Yayasan Professional Sinergi Indonesia (Prosi) dalam penanganan penyalurannya kepada warga setempat. Jalur pipa air bersih ini dibangun dari sumber mata air yang berada di bawah Dusun dengan jalan memompakannya untuk dapat diangkat dan disalurkan hingga rumah warga.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, dengan adanya jalur pipa air bersih ini diharapkan dapat mengurangi beban untuk warga setempat. (FOTO: MPI/ALDHI CHANDRA SETIAWAN) (ddk)

 

(MPI)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini