Share

MNC Group Kerja Sama dengan Microsoft Percepat Digitalisasi Indonesia

Dokumentasi MNC, Jurnalis · Senin 21 Maret 2022 12:55 WIB

PT MNC Investama Tbk (BHIT) atau MNC Group telah menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Microsoft untuk mempercepat proses digitalisasi bisnis MNC Group. Penandatanganan MoU berlangsung hari ini, Senin (21/3/2022), disaksikan Executive Chairman of MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. Dengan kerja sama tersebut, seluruh bisnis MNC Group mulai dari media, jasa keuangan, entertainment, pendidikan, hingga e-commerce, akan memanfaatkan rangkaian teknologi Microsoft seperti cloud, machine learning, dan blockchain.  

 

Hal itu, akan menyederhanakan proses penyimpanan, pengelolaan, dan analisis data perusahaan; meningkatkan efektifitas serta keamanan proses kerja hybrid, membangun marketplace keuangan; serta mengembangkan layanan streaming game. Sejalan dengan mindset digital first MNC Group, kesepakatan ini mengeksplor pengadopsian cloud computing dan teknologi game di berbagai unit usaha MNC Group Digitalisasi tidak dapat dihindari.  

 

Executive Chairman of MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, mengatakan digitalisasi layanan merupakan masalah mendesak di tengah tuntutan untuk terus berinovasi dan berkembang.  MNC Group, yang tengah bertransformasi digital, bersyukur dapat bermitra dengan Microsoft, pengembang teknologi kelas dunia yang memiliki sejumlah talenta paling cemerlang, untuk berkolaborasi di berbagai inisiatif yang saling menguntungkan.  ‘Saya yakin dengan partner sekaliber Microsoft, akan membawa kesuksesan besar bagi bisnis masing-masing,’ kata Executive Chairman of MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. Dia mengungkapkan, hampir semua lini bisnis MNC Group akan mendapatkan keuntungan dari kolaborasi ini, seperti MNC Digital (MSIN), MNC Kapital Indonesia (BCAP), dan MNC Land (KPIG). 

 

Selain dari sisi teknologi, MNC Group dan Microsoft juga akan berkolaborasi untuk meningkatkan kapabilitas digital karyawan MNC Group, serta talenta-talenta digital yang dibimbing MNC Group.  Sebagai contoh, dengan menyertakan sejumlah modul pembelajaran digital Microsoft ke dalam kurikulum MNC University, serta menyiapkan anggota MNC Academy untuk mendapatkan sertifikasi bertaraf internasional. 

 

Sementara itu, Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Dharma Simorangkir, mengatakan pihaknya meyakini dengan digitalisasi layanan bisnis MNC Group yang besar, akan mampu mempercepat digitalisasi Indonesia.  ‘Microsoft Indonesia senang dapat mengambil bagian dalam perjalanan ini dan siap memberikan dukungan di berbagai tahapan transformasi MNC Group, mulai dari penguatan talenta digital, penyediaan platform inovasi, pendampingan ahli, hingga dukungan go-to-market. Mengusung semangat yang sama, yaitu Berdayakan Ekonomi Digital Indonesia, kami percaya kolaborasi ini akan mampu memberikan kontribusi nyata bagi Indonesia, khususnya dalam transformasi Indonesia menuju Indonesia Digital. Mari, kita berdayakan Indonesia,’ kata Dharma Simorangkir. 

 

(Foto: Dokumentasi MNC Media) (hru)

(mnc)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini