Share

Sosok Cerdas dan Cantik Maudy Ayunda Jubir Presidensi G20

Sutikno/Koran SINDO, Jurnalis · Kamis 07 April 2022 14:09 WIB

Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Dedy Permadi (Kiri) dan Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Maudy Ayunda (Kanan) saat memberikan keterangan pers  di Media Center Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Jl. Medan Merdeka Barat  9, Jakarta, Kamis, (7/4/2022).

 

G20 merupakan forum kerjasama multilateral yang terdiri atas 19 negara dan Uni Eropa. G20 merepresentasikan lebih dari 60% populasi dunia, 75% perdagangan global, dan 80% PDB dunia. Tujuan G20 adalah mewujudkan pertumbuhan global yang kuat, berkelanjutan, seimbang, dan inklusif. Indonesia merupakan satu-satunya negara di Asia Tenggara yang bergabung menjadi anggota G20.

 

Mengingat bahwa efek dari pertemuan G20 ini tidak akan terjadi dalam waktu singkat, melainkan membutuhkan waktu dan upaya yang berkesinambungan dan berkelanjutan, maka diharapkan generasi muda sebagai penerus bangsa dapat memperhatikan, menyimak, serta memiliki keinginan untuk mendukung dan membantu terwujudnya tujuan-tujuan dari pertemuan G20. Karena tujuan dari pertemuan dari G20 ini adalah untuk mewariskan dunia yang lebih baik kepada mereka. 

 

Menyadari hal tersebut, diperlukan sosok yang dapat menjembatani pertemuan G20 dengan generasi penerus bangsa. Diperlukan sosok anak muda yang cerdas, tanggap dan komunikatif. Di antara banyak anak muda seperti demikian di Indonesia, 

 

(Foto: Sindo News/Sutikno) (hru) 

(sut)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini