Share

Survei Capres 2024: Prabowo dan Ganjar Masih Teratas, Sandiaga Uno Ungguli Anies Baswedan

MPI, Jurnalis · Senin 11 April 2022 13:43 WIB

Lembaga Strategi Kampanye Politik, Point Indonesia merilis hasil survey nasional bertajuk ‘5 Capres Pilihan Publik 2024’ di Jakarta, Minggu (10/4/2022) di sebuah restoran di bilangan Jakarta Pusat. Dalam survey yang dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 22 Maret 2022 ini, Point Indonesia menggunakan metode Multistage Random Sampling dengan sebaran sampel secara proporsional di 34 Provinsi. Jumlah sampling ialah sebanyak 1.916 responden dengan margin of error +- 2,24 %.

 

Dalam survey nasional ini, Point Indonesia berhasil mengklasifikasikan sejumlah temuan utama antara lain, Prabowo Subianto masih menjadi kandidat Presiden Republik Indonesia yang paling populer dengan persentase 28 %. Calon Presiden lainnya yang juga masuk dalam ranking 5 besar ialah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 24,1 %, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno 21,7 %, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 10,3 % dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 7,2 %.

 

Tidak hanya popularitas Calon Presiden yang menarik untuk dikaji dalam survey nasional ini namun sejumlah isu lain yang menjadi perhatian publik dalam  agenda lima tahunan, Pemilu Presiden ini diantaranya Lapangan Kerja dan Pengangguran, Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, serta Pertumbuhan Ekonomi. 

 

(Foto: MPI) (hru)

(MPI)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini