Share

Dari Nyanyi Bersama hingga Dapat Batik, Ini Keseruan Tim Peserta IYC 2021 Meriahkan Farewell Dinner

MPI, Jurnalis · Selasa 19 April 2022 08:07 WIB

Seluruh tim peserta International Youth Championship (IYC) 2021 memeriahkan farewell dinner di Hotel Shangri-La, Jakarta pada Senin (18/4/2022). Acara ini sebagai rangka perpisahan dari rangkaian turnamen IYC yang telah berlangsung 13 - 19 April 2022.

 

Empat tim yakni Indonesia All Star U-20, Bali United U-19, Barcelona U-18, dan Atletico Madrid U-18 berbaur bersama di acara ini. Terlihat jelas antusias dan kegembiraan terpatri di wajah para pemain dan jajaran pelatih.

 

Di awal, para pemain yang dari kamarnya masing-masing memasuki Ballroom hotel ini. Di pintu Ballroom mereka sudah disambut oleh Abang-None yang mengalungi kain batik ke leher mereka.

 

Mereka lalu mengisi bangku yang telah disediakan. Tampak tak ada sekat di antara keempat tim dalam ruangan ini.

 

Sambil menunggu acara resmi dimulai, lantunan lagu dari band pengisi acara mulai dimainkan. Di sini, penyanyi band mengajak beberapa pemain khususnya tim Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18 bernyanyi bersama.

 

Melihat momen itu, tawa lepas terdengar mengisi seluruh ruangan. Sementara pemain yang dihampiri sang penyanyi terlihat malu-malu sambil menutup mulutnya.

 

Acara resmi pun dimulai, ditandai dengan sambutan dari semua pelatih masing-masing klub. Kemudian disusul petinggi yang mengakomodir IYC 2021 ini seperti Ketua pelaksana Gede Widiade hingga Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

 

Sampailah di acara puncak yakni pemberian cendera mata kepada para tim. Satu yang menarik perhatian adalah cendera mata yang diberikan penyelenggara berupa batik kepada pelatih Barcelona U-18 Iban Javier dan Atletico Madrid U-18 Daniel Perez.

 

Senyum semringah terlihat di wajah kedua pelatih ini. Bertepatan dengan itu para pemain mereka tak henti-henti berteriak dan memberi tepuk tangan kepada sang pelatih. Acara pun kemudian ditutup dengan makan malam bersama. 

 

Seluruh tim sebenarnya masih akan melakoni laga terakhir yakni partai final dan perebutan tempat ketiga pada 19 April 2022 besok. Di final, ada laga Barcelona U-18 vs Atletico Madrid U-18, dan di perebutan tempat ketiga adalah Indonesia All Star U-20 vs Bali United U-19.

 

(Foto: MPI) (hru)

(MPI)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini