Share

Kemenkominfo Gelar Diksusi Perkembangan Digitalisasi di Wilayah Kepulauan

Dokumentasi Kemenkominfo, Jurnalis · Minggu 24 April 2022 05:20 WIB

Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (APTIKA KOMINFO) menyelenggarakan kegiatan Ngabuburit Bareng Legislator dengan menghadirkan narasumber Anggota Komisi I DPR RI Hillary Brigitta Lasut, Wakil Ketua Umum PP GP Ansor Moh Haerul Amri, dan Tokoh Pemuda Kepulauan Kei M. Fauzan Rahawarin.

Diskusi tersebut mengangkatĀ  tema ā€œPerkembangan Digitalisasi di Wilayah Kepulauanā€ secara hybrid melalui aplikasi zoom meeting melibatkan 250 peserta yang mayoritas berasal dari Kepulauan Kei, Provinsi Maluku.

Kementerian Kominfo mengemban mandat dari Presiden Joko Widodo sebagai garda terdepan dalam memimpin upaya percepatan Transformasi Digital bangsa Indonesia. dalam mencapai visi dan misi tersebut Kementerian Kominfo memiliki peran sebagai Regulator, Fasilitator, dan Akselerator di bidang digital di Indonesia.

Dalam rangka menjalankan salah satu hal tersebut terkait pengembangan SDM digital Kementerian Kominfo bersama gerakan nasional literasi digital Siber Kreasi serta mitra dan jejaringnya hadir untuk memberikan pelatihan literasi digital yang menjadi kemampuan digital tingkat dasar bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia. (Dokumentasi Kemenkominfo) (ddk)

(kom)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini