Share

Menkominfo Ajak Pemuda Manfaatkan Program Talenta Digital

Dokumentasi Kemenkominfo, Jurnalis · Minggu 24 April 2022 21:11 WIB

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak pemuda Inonesia memanfaatkan program pengembangan Talenta Digital agar bisa mengoptimalkan transformasi digital pascapandemi Covid-19.

“Saya juga ingin mengajak seluruh generasi muda Indonesia untuk berperan aktif dalam Roadmap Transformasi Digital Indonesia, khususnya mengambil bagian dalam program Pengembangan Talent Digital yang dikembangkan oleh Kementerian Kominfo,” ujarnya saat memberikan Keynote Speech secara virtual dalam Y20 Pre-Summit of Indonesia’s G20 Presidency dari Jakarta Pusat, Sabtu 23 April 2022.

Menurut Menteri Johnny, Kementerian Kominfo telah menyiapkan tiga kegiatan pengembangan talenta digital mencakup tiga level keterampilan yaitu pertama, keterampilan dasar digital melalui Gerakan Nasional Literasi Digital (Siberkreasi). Kedua, keterampilan digital menengah melalui kerjasama dengan perusahaan teknologi global seperti Alibaba, Amazon, Cisco, Facebook, GoJek, Google, Huawei, Microsoft, dan Oracle. Dan ketiga, keterampilan digital tingkat lanjut melalui kerjasama dengan universitas terkemuka, seperti Tsinghua University, National University of Singapore, Harvard Kennedy School, dan Oxford University. (Dokumentasi Kemenkominfo) (ddk)

(kom)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini