Share

Runner-up Terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Lewati Malaysia dan Thailand

Dokumentasi PSSI, Jurnalis · Rabu 15 Juni 2022 09:14 WIB

Pesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kanan) berselebrasi bersama rekan-rekannya usai membobol gawang Timnas Nepal pada laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Selasa (14/6/2022). Indonesia menang dengan skor 7-0 atas Nepal sekaligus memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia 2023 sebagai runner up terbaik. 

 

Ini daftar negara  yang lolos ke Piala Asia 2023 lewat jalur runner-up terbaik.

Tempat teratas ditempati Kirgizstan. Tim yang satu ini tidak terkalahkan sepanjang kualifikasi dengan mengoleksi tujuh angka, hasil dari dua menang dan satu imbang.

 

Alhasil, Kirgizstan menjadi runner-up terbaik, tepatnya finis di posisi dua Grup F. Kemudian, di urutan kedua ada Timnas Indonesia yang mengemas enam angka dengan selisih gol +7.

 

Kemudian, di urutan tiga sampai lima ditempati Malaysia, Thailand dan Hong Kong yang sama-sama mengemas enam angka. Mereka dibedakan selisih gol, yakni Malaysia +4, Thailand +3 dan Hong Kong 0.

 

Alhasil, mereka pun berhak lolos ke Piala Asia 2023. Sejauh ini, belum diketahui di mana Piala Asia 2023 akan digelar. Sebelumnya, Piala Asia 2023 bakal digelar di China, namun tuan rumah mengundurkan diri karena masih situasi Covid-19.

 

(Foto: Dokumentasi PSSI) (hru)

(Dokumentasi PSSI)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini