Share

Jangan Tunggu Sampai Sakit Gigi, Pentingnya Merawat Kesehatan Gigi dan Mulut

Heru Haryono, Jurnalis · Sabtu 02 Juli 2022 23:11 WIB

Menteri Kesehatan 2012-2014 Nafsiah Mboi, Menteri Kesehatan 2014-2019 Nila Djuwita Moeloek, Head of Profesional Marketing Beauty and Personal Care Unilever Indonesia drg. Ratu Mirah Afifah, Ketua Pengurus PB PDGI Usman Sumantri saat acara “Bincang Tokoh Inspiratif: Gigi & Mulut Sehat Kunci Hidup Berkualitas” di atrium Senayan Park, Jakarta, Sabtu (2/7/2022). 

 

Acara yang dikemas mengedepankan edukasi mengajak masyarakat untuk lebih memperhatikan kesehatan gigi dan mulut. Sejalan dengan pesan di peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2022 pada Maret lalu, Pepsodent bersama PDGI terus menggaungkan pentingnya merawat gigi dan mulut dengan tepat serta rutin berkonsultasi ke dokter gigi melalui kampanye ‘Jangan Tunggu Sampai Sakit Gigi, Konsultasi Gigi Sekarang’.” dan para dokter gigi menyarankan memeriksakan giginya setiap enam bulan sekali.

 

Menurut data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 oleh Kemenkes, sebanyak 94,9 persen masyarakat perkotaan tidak pernah ke dokter gigi dalam setahun terakhir. Masih menurut Riskesdas, dari 57 persen masyarakat yang mengalami permasalahan gigi dan mulut, hanya 10,2 persen yang berkunjung ke dokter gigi.

 

 

 

 

 

(Heru Haryono)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini