Share

Pesawat Tempur TNI AU Kawal Kedatangan Prabowo Subianto di Lanud Iswahyudi

Dokumentasi Kementerian Pertahanan , Jurnalis · Sabtu 09 Juli 2022 10:17 WIB

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto meneteskan air mata bangga saat mendapatkan sambutan hangat dari para TNI AU di wilayah udara Lanud Iswahyudi. Momen tersebut terjadi saat Prabowo tiba dalam rangka peninjauan ke salah satu pangkalan terpenting bagi TNI AU tersebut.

 

Beberapa pesawat diterbangkan oleh TNI AU saat menyambut Prabowo di langit Iswahjudi.

 

“Mohon Izin kepada yang terhormat Menteri Pertahanan Bapak Prabowo Subianto, kami elang-elang muda mengucapkan selamat pagi, dan selamat datang kepada bapak Prabowo Subianto di wilayah udara Lanud Iswahjudi,” berikut suara sambutan oleh TNI AU.

 

“Kami Angkatan Udara siap untuk menjaga kedaulatan RI. Salam Swa Bhuwana Paksa!” lanjut suara tersebut.

Prabowo pun tak bisa menahan rasa harunya melihat semangat dari para prajurit TNI AU. Ia mengungkapkan rasa bangga dan harunya saat momen tersebut terjadi.

 

“Saya mau bikin pengakuan. I’m not joking. Benar. Tadi saya pakai kacamata gelap. Air mata saya keluar lihat angkatan udara saya. Saya bangga sama kalian,” kata Prabowo diikuti tepuk tangan para prajurit muda TNI AU.

 

Prabowo menegaskan bahwa dirinya berupaya semaksimal mungkin mewujudkan tekad membangun TNI AU yang unggul dan kuat.

 

"Saya ingin TNI AU kita unggul dan kuat. Koopsudnas juga harus kuat menjaga wilayah yang sangat luas. Saya berbuat semaksimal mungkin membangun Angkatan Udara supaya kuat dan menjadi kebanggaan seluruh bangsa," tegas Prabowo.

 

(Foto: Dokumentasi Kementerian Pertahanan) (hru)

(Dokumentasi Kementerian Pertahanan )

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini