Share

Jadi Tim Kuda Hitam, SMA Taman Madya 1 Jakarta Juara Nasional MABAR Tournament Mobile Legends

Heru Haryono, Jurnalis · Rabu 20 Juli 2022 09:31 WIB

Head of Growth MABAR, Jonathan Hoo bersama siswa SMA Taman Madya 1 Jakarta yang telah menjadi Juara Nasional MABAR Tournament Mobile Legends: Bang Bang, di Jakarta, Selasa (19/7/2022). MABAR Tournament yang didukung oleh Mobile Legends Profesional League (MPL) Indonesia menjadi turnamen esports pelajar #1 Indonesia yang diikuti 6.958 pelajar dari 918 tim asal 767 sekolah di Indonesia mempertandingkan lebih dari 3.340 games dalam semusim.

 

Juara Nasional dari MABAR Tournament adalah SMA Taman Madya 1 Jakarta. Sebelum menang, mereka harus melalui perjalanan panjang dari turnamen tingkat provinsi, masuk ke Babak Grup Nasional, baru kemudian di Playoffs yang menggunakan sistem double elimination seperti playoffs di MPL Indonesia. Total, mereka harus melalui 46 games selama tiga bulan, sebelum akhirnya menjadi juara.

 

SMA Taman Madya 1 Jakarta sebenarnya tim kuda hitam. Kekuatan mereka tidak terlalu dijagokan. Pada tahap provinsi, tim ini hanya puas di peringkat ketiga. Pada Babak Grup Nasional, mereka nyaris tidak lolos Playoffs karena kalah dua match. 

 

SMA Taman Madya 1 Jakarta menjadi juara setelah mengalahkan tim andalan Jawa Barat SMA Marsudirini Bekasi yang kemudian menjadi runner-up. Juara ketiga dimenangkan oleh SMA Harapan Bangsa Tangerang, Banten. 

 

(Foto: Okezone/Heru Haryono)

(Heru Haryono)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini