Share

Menko Airlangga: JBIC Menjadikan Indonesia sebagai Prioritas Utama, dan Tertarik Masuk ke Sektor Kesehatan dan Pangan

Dokumentasi Kemenko Perekonomian, Jurnalis · Selasa 26 Juli 2022 11:29 WIB

Pertemuan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dengan Gubernur Japan Bank for International Cooperation (JBIC) yang baru, Nobumitsu Hayashi digelar di Hotel Imperial Tokyo, Jepang pada Senin (25/7/2022). Dalam pertemuan tersebut, Menko Airlangga didampingi oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Sesmenko Perekonomian Susiwijono Moegiarso. Pertemuan selama hampir 2 jam itu, berlangsung dengan pembahasan yang lebih fokus kepada berbagai proyek JBIC yang ada di Indonesia. 

 

Mengawali pertemuan, Menko Airlangga menyampaikan bahwa JBIC berperan besar dalampembangunan ekonomi Indonesia sebagai sumber pendanaan maupun penasehat dalam berbagai proyek infrastruktur. JBIC setiap tahun membuat survey atas perusahaan

manufaktur Jepang yang melakukan bisnis di luar Jepang (Survey on Overseas Business Operations by Japanese Manufacturing Companies). Seperti kita ketahui pada survey Tahun 2021, dari Daftar “Promising Countries for Overseas Business” , Indonesia masih di ranking ke-6 atau di bawah Vietnam dan Thailand. “Indonesia ingin lebih tinggi dari Vietnam dan Thailand, inilah alasan utama kenapa kami menemBeberapa proyek infrastruktur utama seperti Pembangkit Listrik Tanjung Jati-B, Jawa 1 danui JBIC di Tokyo” ungkap Menko Airlangga.

 

(Foto: Dokumentasi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian) (hru)

(Dokumentasi Kemenko Perekonomian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini