Share

Prabowo: Saya Terima Permohonan Dicalonkan sebagai Capres 2024

Dokumentasi Prabowo Subianto, Jurnalis · Sabtu 13 Agustus 2022 09:35 WIB

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menjawab desakan seluruh kader partainya yang meminta dirinya maju kembali sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Hal itu ditegaskannya dalam forum Rapimnas Partai Gerindra malam ini Jumat (12/8/2022)

 

"Dengan demikian, dengan mengucap Bismillah, setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan seksama, sikap setiap DPD dan setiap sayap partai, yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden RI 2024, dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan Saudara untuk dicalonkan sebagai calon presiden RI," kata Prabowo dalam sambutannya di SICC, Sentul, Jawa Barat, Jumat.

 

Sebelumnya, forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) telah mendengarkan aspirasi pengurus, kader hingga organisasi sayap Partai Gerindra. Hasilnya, seluruh kader bulat menginginkan ketua umumnya, Prabowo, maju lagi sebagai Capres 2024. 

 

"34 dewan pimpinan daerah Partai Gerindra seluruh indonesia sudah bulat untuk mencalonkan Pak Prabowo sebagai calon presiden dari Partai Gerindra tahun 2024," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di sela-sela Rapimnas Partai Gerindra. 

 

Rapimnas itu pun dihadiri oleh kader Gerindra dari seluruh Indonesia. Selain itu, ada pula tokoh-tokoh nasional yang hadir. Salah satunya Mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie.

 

Pada momen yang berlangsung pada malam hari tersebut, para kader Gerindra terlihat bersemangat meski telah menjalani rapimnas sejak pagi hari.

 

Mereka pun menyanyikan yel-yel mendukung Prabowo untuk memenangkan Pilpres 2024.

 

“Saya hormat dengan dengan kalian semua,” kata Prabowo seraya memberikan hormat dari atas panggung kepada seluruh kader Gerindra yang hadir.

(Dokumentasi Prabowo Subianto)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini