Share

Menparekraf Sandiaga Uno Ajak Delegasi US-ABC Perkuat Kolaborasi Bangkitkan Sektor Parekraf

Dokumentasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jurnalis · Selasa 23 Agustus 2022 19:19 WIB

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengajak Duta Besar US-ASEAN Business Council Ted Osius untuk mendukung perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia pada saat kunjungannya ke Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa 23 Agustus 2022.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk mengajak para anggota US-ABC untuk mendukung dan mengambil peluang di berbagai program pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif yang dijalankan pemerintah Indonesia. Khususnya dalam upaya mendorong kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja dalam bingkai pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan.

"Salah satunya dalam memperkuat kapasitas dan kapabilitas pelaku usaha mikro dan kecil menengah (UMKM) sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan digitalisasi dalam upaya kami menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru di tahun ini dan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024," kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Pertemuan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dunia usaha AS terhadap kebijakan Pemerintah Indonesia dan upaya untuk meningkatkan kerja sama ekonomi AS dan Indonesia khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai salah satu kekuatan ekonomi nasional. (Dokumentasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) (ddk)

(Dokumentasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini