Share

BIN DKI Jakarta dan PPPAU DKI Jakarta Bersama MNC Peduli Selenggarakan Vaksinasi Booster

Sutikno/Koran SINDO, Jurnalis · Kamis 01 September 2022 13:55 WIB

Tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin dosis ketiga atau booster di Universitas Trilogi, Jakarta, Kamis (1/9/2022). Sebagai upaya mendukung situasi COVID-19 di Indonesia agar semakin membaik, Badan Intelejen Negara (BIN) DKI Jakarta dan Pengurus Daerah Persatuan Putra Putri Angkatan Udara (PD PPPAU) DKI Jakarta bersama MNC Peduli selenggarakan vaksinasi pada 1 September hingga 2 September 2022.

 

Kegiatan ini merujuk pada Surat Edaran (SE) Mendagri Nomor 440/3917/AJ mengenai percepatan vaksinasi dosis lanjutan bagi masyarakat.Diharapkan dengan mendapatkan suntikan penguat, masyarakat bisa mendapatkan kekebalan tambahan agar terhindar dari paparann dan resiko berbahaya yang disebabkan oleh COVID-19. 1000 masyarakat umum dan kalangan mahasiswa ditargetkan bisa mendapatkan suntikan vaksin penguat jenis Pfizer ini. 

 

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoeosoedibjo mengatakan, ditengah meningkatnya mobilitas masyarakat khususnya di DKI Jakarta harus diimbangi dengan vaksinasi. “Seperti kita lihat sudah banyak perkantoran yang kembali memberlakukan work from office dan juga sekolah maupun universitas yang sudah menerapkan pembelajaran tatap muka, tentunya vaksinasi booster COVID-19 sangat diperlukan untuk mencegah kenaikan kasus yang signifikan,” kata Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo.

 

Dan vaksinasi booster sangat diperlukan agar masyarakat tetap terlindungi dan menurunkan resiko gejala berat apabila terinfeksi COVID-19. “MNC Peduli akan terus mendukung kegiatan vaksinasi COVID-19 agar kita semua bisa melewati fase pandemi ini,” ujar Jessica.

 

(Foto: Sindo/Sutikno) (hru)

(Sutikno/Koran SINDO)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini